Sabtu, 29 September 2012

FESTIVAL EKONOMI Universitas Sebelas Maret 2012

Di dalam Festival Ekonomi Universitas Sebelas Maret (UNS) 2012 terdapat 4 (empat) acara inti, antara lain:

1. Bazaar.

2. Seminar Nasional.

3. Lomba Essay Nasional.

4. Bakti Sosial

Mari kita bahas lebih lengkap satu-persatu.


BAZAAR FESKOM 2012



Bazaar ini merupakan acara yang menampung berbagai kegiatan jual beli yang dilakukan oleh beberapa jenis usaha berbentuk waralaba maupun usaha yang dijalankan sendiri oleh mahasiswa. Bazaar Festival Ekonomi bertujuan untuk memberikan pelajaran kepada para mahasiswa tentang dunia usaha sekaligus memperkenalkan bisnis sebagai salah satu solusi atas permasalahan kekurangan pengusaha di Indonesia.


Diharapkan beberapa mahasiswa turut mengisi stand bazaar dan menjual produknya demi melatih serta mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam berwirausaha.

LOMBA ESSAY FESKOM 2012



Essay Competition Festival Ekonomi ini merupakan lomba penulisan essay perorangan yang merupakan ajang perlombaan dalam menuangkan ide atau gagasan untuk mengkaji suatu permasalahan melalui tulisan.Lomba Essay ini  merupakan salah satu event ilmiah  dalam rangkaian acara “Festival Ekonomi” yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta.

SEMINAR NASIONAL FESKOM 2012

Seminar Nasional adalah sebuah seminar bertaraf nasional yang akan menghadirkan seorang pembicara tingkat nasional yang telah terbukti memiliki keahlian dan kecintaan di bidang agraris. Di dalam seminar ini pembicara akan membahas tentang masalah penegasan identitas bangsa yang potensial dalam bidang pertanian dengan tema “Pengembangan Sektor Pertanian Sebagai Basis Ekonomi Rakyat dan Identitas Bangsa Indonesia” yang akan memfokuskan pada peningkatan kualitas dan kuantitas sektor pertanian di Indonesia untuk mengembalikan kedaulatan bangsa Indonesia sesuai dengan kodratnya sebagai negara agraris.


BAKTI SOSIAL

Sebuah Bakti Sosial yang kami tujukan untuk orang-orang yang kurang mampu seperti Baksos-Baksos pada umumnya. Waktu pelaksanaan untuk kegiatan ini adalah tanggal 25 November 2012.

0 komentar:

Posting Komentar